AC Milan Pelajari Penampilan Impresif MU saat Bungkam Man City

AC Milan Memang Lagi di Puncak Klasemen, tapi...

Alasra.org – AC Milan menghormati betul Manchester United sebagai lawan di babak 16 besar Liga Europa. Kemenangan gemilang MU atas Manchester City jadi petunjuk berharga.

AC Milan akan bertandang ke Old Trafford, Jumat (12/3/2021) dini hari WIB pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa. Rossoneri mengantisipasi pertandingan yang amat sulit, mengingat MU sedang dalam kepercayaan diri tinggi.

Ya, MU dalam moral yang bagus usai menang meyakinkan 2-0 atas Manchester City di Etihad Stadium. Bukan hasil yang main-main karena Manchester City datang ke laga tersebut dengan catatan 21 kemenangan beruntun di seluruh ajang.

Pelatih AC Milan Stefano Pioli mempelajari betul pertandingan tersebut. Disiplin akan menjadi kunci untuk lawatan ke Old Trafford nanti karena Manchester United sangat berbahaya saat transisi dari bertahan ke menyerang.

“Anda harus bermain sebagai sebuah tim di kedua fase. Kalau kami lebih kompak dan padat, kami bisa lebih baik saat fase bertahan maupun menyerang,” ungkapnya dikutip Football Italia.

“Saya sangat terkesan (dengan kemenangan MU atas Man City). United layak menang melawan tim fantastis yang belum kalah di 20 atau 21 pertandingan. Kami mempelajari pertandingan itu,” imbuhnya.

Manchester United vs AC Milan digelar di babak 16 besar Liga Europa. Menatap duel leg I, Setan Merah bersiap menyambut Diogo Dalot.

Diogo Dalot merupakan pemain pinjaman Rossoneri dari The Red Devils. Pemain asal Portugal itu didatangkan pada awal musim ini.

Bersama Milan, Dalot mendapatkan jatah bermain 21 kali. Dia suda menyumbangkan sebanyak 2 gol dan 2 assist di semua ajang.

Di Old Trafford, Jumat (12/3/2021) dini hari WIB, Dalot kemungkinan besar akan bermain saat MU vs Milan. Bek tim Manchester merah, Victor Lindelof, berharap Dalot tak bermain bagus.

“Ya, saya senang andai dia tampil bagus di sana. Tapi, anda dia bermain melawan kami, semoga dia tak bermain sebagus biasanya. Bakalan menyenangkan bisa bertemu dia lagi,” kata Lindelof di situs MU.

“Mungkin beberapa pemain Portugal sudah berhubungan dengannya. Saya tak begitu yakin apakan mereka sudah sedikit bertukar pesan dengannya. Saya pikir begitu,” kata pemain Swedia itu menambahkan.

Dalot tersingkir dari persaingan bek kanan MU semenjak kedatangan Aaron Wan-Bissaka. Di MU, Dallot baru bermain sebanyak 35 kali di semua ajang dengan sumbangan 1 gol dan 3 assist.

Selain Dalot, di Milan ada eks pemain MU lainnya. Zlatan Ibrahimovic pemain itu. Pesepakbola asal Swedia itu tak bisa ikut melawat ke Old Trafford karena mengalami masalah pada otot pahanya.

Leave a Reply