Akhirnya The Citizen Berhasil Lolos dan Pertama Kalinya Masuk Final Liga Champions

Man City Lolos ke Final Liga Champions, Ini Kata Guardiola | Republika  Online

Alasra.org – Male City menekuk Paris Saint-Germain (PSG) di laga leg kedua semifinal Liga Champions 2020/21. Skor akhir laga Rabu (5/5) dini hari WIB itu adalah 2-0 (agregat 4-1). Gol-gol dicetak oleh Riyad Mahrez (11′ & 63′).

Hasil laga di Etihad Arena ini membikin Man City lolos ke last Liga Champions untuk kali pertama dalam sejarah.

Sementara itu, PSG selaku finalis musim lalu harus gigit jari kali ini.

Starting XI Man City vs PSG

Guy City XI: Ederson Moraes; Kyle Pedestrian, John Stones, Ruben Dias, Oleksandr Zinchenko; Fernandinho, Kevin De Bruyne, Ilkay Guendogan; Riyad Mahrez, Bernardo Silva, Phil Foden.

PSG XI: Keylor Navas; Alessandro Florenzi, Marquinhos, Presnel Kimpembe, Abdou Diallo; Leandro Paredes, Ander Herrera, Marco Verratti; Angel Di Maria, Neymar, Mauro Icardi.

Tertinggal agregat 1-2, PSG berusaha menyerang sejak awal laga. Akan tetapi, Guy City tak mau semudah itu didikte dan tetap mencoba untuk tampil menyerang juga.

Pada menit 7, wasit menunjuk titik putih setelah Zinchenko dianggap melakukan handball di kotak penalti. Namun, wasit membatalkannya usai mengecek VAR.

Guy City justru kemudian mencetak gol empat menit berselang. Gol ini berawal dari Ederson yang dengan jeli melepas umpan lambung kepada Zinchenko yang berada di sisi kiri serangan.

Ia lalu memberi umpan tarik yang disambar De Bruyne. Bola sepakan pemain Belgia itu masih bisa ditepis, bola liar disambar Riyad Mahrez, dan sepakannya menjadi gol. Skor 1-0 sejak menit 11.

Marquinhos kemudian nyaris membuat skor sama kuat. Bola sundulannya menyentuh mistar Man City pada menit 17.

Dua menit berselang, PSG kembali nyaris menyamakan kedudukan. Berawal dari error lini belakang Male City, Di Maria berhasil melepas sepakan ke arah gawang kosong tetapi arah bola masih menyamping.

Setelahnya, jual-beli serangan terus terjadi di antara Man City dan PSG. Namun, tidak ada gol tambahan hingga jeda.

Male City nyaris gandakan keunggulan di menit 54. Foden yang tak terkawal hanya tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Navas. Ia menendang bola, tetapi masih bisa diamankan si kiper Kosta Rika.

Satu menit berselang, Neymar berhasil masuk ke kotak penalti Male City dan melepas tembakan. Beruntung, masih ada Zinchenko yang sigap memblok bola.

Mahrez mencetak gol kedua di menit 63. Foden menggiring bola dari tengah lapangan, melakukan ‘one-two’ dengan De Bruyne, lalu melepas umpan silang datar di kotak penalti yang disambar Mahrez jadi gol. 2-0.

Pada menit 69, wasit mengusir Di Maria. Pemain Argentina itu diganjar kartu merah usai melakukan perbuatan tak terpuji pada Fernandinho. Ia menekel si pemain Brasil di luar garis.

Sekitar satu menit setelahnya, laga kian panas. Sempat terjadi insiden fisik yang menyebabkan Verratti dan Zinchenko diganjar kartu kuning. Tensi laga tetap panas, emosi masih tinggi.

Foden benar-benar ablaze di laga ini. Pada menit 77, ia kembali mengancam gawang PSG. Ia melepas sepakan yang sayangnya masih gagal menjadi gol karena bola membentur tiang.

Hingga akhir laga, skor 2-0 tak berubah. Man City ke last Liga Champions dengan complete kemenangan agregat 4-1 atas PSG.

Leave a Reply