Fenomena Unik Ada yang Bisa Menebak Makhluk apa ?

Bisakah Kamu Menebak Makhluk Apa yang Ada di Foto Ini?

Alasra.org – Beberapa waktu lalu, sebuah gambar mengerikan viral di media sosial Twitter.

Dalam gambar tersebut tampak sosok makhluk menyerupai jari kaki manusia muncul di bawah sebatang kayu.

Jari kaki tersebut memiliki rona yang tak bisa, tidak seperti milik manusia pada umumnya.

Jari itu berwarna abu kebiruan, lengkap dengan kuku berwarna hitam, seperti milik jari kaki makhluk astral atau monster yang kerap muncul di layar kaca televisi. Itu bisa membuat bulu kuduk merinding bagi siapa saja yang melihatnya.

Adapun gambar pertama kali dibagikan di Twitter oleh seorang petugas Dinas Kehutanan India bernama Susanta Nanda. Dalam caption-nya, dia menantang netizen untuk menebak makhluk yang tampak seperti jari monster tersebut.

“Bisakah kamu mengidentifikasi hewan ini?” tulis Nanda sembari membagikan foto dalam akun Twitter miliknya. Susanta Nanda IFS@susantananda3

Sejak di-posting 14 Juni 2020, hingga saat ini unggahan Nanda sudah di-retweet lebih 200 kali, mendapat 288 komentar, dan disukai lebih dari 1.000 orang.

“Kelihatannya menakutkan,” tulis seorang netizen merespons posting-an tersebut.

“Saya ingin menghapus ini dari ingatan saya,” tulis yang lainnya.

Ada juga yang mencoba menebaknya, dan sebagian besar netizen mengira itu adalah kaki gorila atau simpanse. Sebelum membaca lebih lanjut menurut kamu, kaki siapakah ini?

Jika kamu mengira itu adalah jari kuntilanak atau milik orang yang sudah meninggal, jawabannya salah.

Nanda menjelaskan bahwa makhluk itu sebenarnya sejenis jamur. “Itu jamur,” tulis Nanda sembari menyematkan tautan ke sebuah situs yang menjelaskan jamur tersebut.

Menurut Science Friday, jamur ini disebut ‘Dead Man’s Finger’ alias jamur jari orang mati, sebuah nama yang cukup menyeramkan berkat penampilannya yang tidak biasa.

Jamur Jari Orang Mati biasanya tumbuh dua hingga lima cabang, berkumpul dalam satu kelompok. Biasa ditemukan di hutan dan daerah perbukitan, tumbuh di kayu atau pohon yang mulai membusuk.

Leave a Reply