Ini Perlengkapan Wajib untuk Pengendara Sepeda Motor saat Pandemi COVID-19

Sarung tangan dan masker adalah dua peralatan yang harus digunakan pengendara sepeda motor saat berkendara di tengah pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Jakarta. Ini untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Sony Susmana, Director Training Safety Defensive Consultant (SDCI), mengumumkan bahwa kedua perlengkapan itu sebenarnya wajib sebelum atau setelah pandemi COVID 19.

Dia menjelaskan bahwa menggunakan masker saat mengendarai sepeda motor membantu mencegah debu dan kotoran masuk ke hidung dan mulut Anda. mengenakan sarung tangan untuk meminimalkan cedera serius jika terjadi kecelakaan.

“Kenakan masker agar debu, kotoran (virus bakteri) bisa masuk ke paru-paru melalui hidung. Jika sarung tangan melindungi dan meminimalkan cedera serius jika terjadi kecelakaan,” kata Sony.

Dia menyarankan agar pengendara sepeda motor memakai masker medis. Namun, karena topeng ini jarang dan hanya digunakan untuk tim kesehatan, mereka dapat menggunakan masker kain atau bugg yang biasa digunakan.

“Mengenakan masker medis adalah hal biasa, tapi lebih baik pakai yang berbahan kain karena masker medis sekarang lebih penting bagi tim medis yang merawat pasien COVID-19,” katanya.

Untuk informasi: pembatasan sosial skala besar (PSBB) di Jakarta akan diberlakukan besok, Rabu 15 April 2020 di Depok, Bogor dan Bekasi. Kemudian wilayah Tengerang.

Dirlantas Polda Metro Jaya juga meminta masyarakat untuk selalu memakai masker dan sarung tangan saat mengendarai sepeda motor dan serta tidak berboncengan.

“Peraturan 33 tahun 2020 menyatakan bahwa selama pandemi Covid-19, setiap pengendara sepeda motor harus mengenakan sarung tangan dan masker,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Sambodo Purnomo Yogo.

Leave a Reply