Kota Mati di Dekat Kutub Utara “Pyramiden” Tanpa Penghuni Sejak 1998

The strange ghost town of Pyramiden, Svalbard, Norway – Unexplained  Mysteries

Alasra.org – Di sebuah pulau bernama Svalbard dekat Kutub Utara, terdapat kota mati yang bernama Pyramiden. Kota tersebut telah ditinggalkan oleh penghuninya sejak tahun 1998. Semenjak kota itu menjadi kota mati, Pyramiden kini menjadi salah satu tujuan wisata.

Kota Pyramiden dikembangkan dari awal dan digunakan oleh Rusia antara tahun 1993 dan 1998 untuk mengeksploitasi tambang batu bara yang ada di dekatnya. Akan tetapi, pada tahun 1998, eksploitasi tersebut berhenti dan semua orang pergi.

Berikut potret dari kota mati Pyramiden di Kutub Utara.

Sunyi dan Sangat Sepi

Norway Svalbard City Of Pyramiden High-Res Stock Video Footage - Getty  Images

Terlihat suasana di kota mati Pyramiden. Suasana di kota Pyramiden tampak sangat sepi dan banyak barang-barang yang ditinggalkan begitu saja.

Hanya ada beberapa tour guide yang ada di sana. Tetapi, mereka sebenarnya tinggal di kota lainnya.

Di kota mati Pyramiden, ada juga rumah-rumah yang sudah ditinggalkan sejak dulu. Rumah tersebut dulunya adalah rumah pekerja tambang.

Selain rumah-rumah, terdapat pula kantin untuk pekerja tambang Rusia yang bekerja di Pyramiden. Kantin tersebut tampak sangat besar dan luas.

Barang-barang yang ada di dalamnya pun terlihat masih bagus meski sudah ditinggalkan sejak tahun 1998.

Di kota mati Pyramiden, terlihat pula gedung tua yang dulunya adalah taman kanak-kanak. Selain itu, rumput yang ada di sekitar juga tak boleh diinjak. Hal ini karena mereka mengimpornya dari Rusia.

Pyramiden | Where in the world is Riccardo?

Melalui tayangan tersebut, terlihat pula potret balai kota dan art center di kota mati Pyramiden. Di tempat tersebut, ada banyak buku, tulisan, serta karya seni yang dibuat oleh anak-anak kecil yang dulu tinggal di sana.

Leave a Reply