Menjadi Duet Terhebat dalam Sejarah Liga Inggris Kane-Son

Harry Kane dan Son Heung-min Sangat Klop, Mourinho Puji Peran Pochettino -  Bola Tempo.co

Alasra.org – Manchester City menelan kekalahan menyakitkan dari Manchester United (MU) pada pekan ke-28 Liga Inggris 2020/21. The Citizens dipermalukan 0-2 di markasnya sendiri pada Minggu (7/3).

Kekalahan itu menyetop momentum luar biasa Man City. Sebelum tadi malam, pasukan Pep Guardiola itu sedang menikmati 21 kemenangan beruntun di lintas ajang. Bahkan, mereka tak tersentuh kekalahan dalam 28 laga terakhir.

Meski kalah, Man City tetap berkuasa di tangga klasemen Premier League. Mereka sudah mengoleksi 65 angka, unggul 11 poin dari MU yang ada di posisi kedua.
Nah, untuk meramaikan kemenangan MU itu, kumparan menyusun daftar kekalahan menyakitkan Man City dari rival satu kotanya tersebut. Silakan disimak daftarnya.

  1. Dijegal saat Kejar Liverpool

Belakangan ini, MU lumayan sering menang di Etihad Stadium. Salah satu yang berkesan adalah kemenangan 2-1 MU pada Desember 2019.

2 gol MU dicetak oleh Marcus Rashford dan Anthony Martial. Sementara Man City membalas lewat Nicolas Otamendi.

Kekalahan itu sangat menyakitkan Man City. Sebabnya, mereka sedang berusaha mengejar Liverpool di tangga klasemen Premier League 2019/20.
Hasil buruk di kandang itu membuat Man City tertahan di peringkat ketiga klasemen dengan 32 poin. Waktu itu, mereka tertinggal 14 poin dari Liverpool.

  1. Gagal Halangi MU Raih Gelar ke-20

Untuk pertama kalinya dalam era Premier League, MU datang ke Etihad sebagai penantang gelar juara pada musim 2011/2012. Pada Desember 2019, MU ke Etihad Stadium dengan keunggulan tiga poin di tangga klasemen dari tim tuan rumah.

Duel itu dimulai MU dengan baik. Mereka bisa menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0. Namun, Man City tak menyerah. Di babak kedua, mereka mengejar hingga skor 2-2.
Namun, Robin Van Persie tak tinggal diam. Lewat sebuah tendangan bebas ia mencetak gol kemenangan MU. Berkat kemenangan ini, MU unggul enam poin dari Man City di tangga klasemen lalu kemudian menjadi juara di akhir musim.

Sedihnya lagi, kekalahan ini memaksa Man City untuk menelan kekalahan pertama di kandang sejak Desember 2010.

  1. Batal Juara

Man City tentu tidak akan mudah melupakan Derbi Manchester pada April 2018 silam. Waktu itu, mereka batal menjadi juara Liga Inggris 2017/18 karena kalah dari MU di markas.
Padahal, Man City sudah nyaris meraih gelar tersebut. Mereka menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Namun, MU tak rela melihat Man City menang gelar Premier League langsung di hadapan mereka. Di babak kedua, MU berbalik unggul 3-2 dan berhasil menunda pesta Man City.

Leave a Reply