MPV Wuling ini dapat bersaing dengan Kijang Innova dengan harga IDR 100 juta

Wuling mengumumkan pada hari Jumat 15 Mei 2020 bahwa mereka akan menambah model baru kendaraan serba guna Hongguang PLUS (MPV). Model baru ini ditawarkan dalam tiga versi dengan harga antara 50.000 RMB (setara dengan Rp 104,7 juta) hingga RMB 60.000 (Rp 125,7 juta, nilai tukar saat ini adalah Rp 2.094 per RMB). Hongguang PLUS, dikutip di situs web resmi Wuling China, diharapkan akan tersedia pada akhir Mei 2020.

Perusahaan ini menawarkan empat opsi konfigurasi kursi yang dapat disesuaikan untuk pelanggan, yaitu dua, lima, tujuh atau delapan kursi penumpang. Opsi konfigurasi kursi ini digunakan untuk memenuhi berbagai kebutuhan komersial dan pribadi pelanggan.

Kapasitas muat model baru yang besar dapat ditingkatkan jika baris kedua dari versi lima kursi atau baris kedua dan ketiga dari tujuh dan delapan kursi dilipat ke bawah. Hongguang PLUS memiliki panjang 4.722 mm, lebar 1.840 mm, tinggi 1.810 mm dan jarak sumbu roda 2.800 mm. Dari segi dimensi, Hongguang PLUS tidak berbeda jauh dari MPV yang sangat populer di Indonesia, Toyota Kijang Innova.

Hongguang PLUS terbaru dilengkapi dengan mesin DVVT 1,5 liter yang menghasilkan output 83 kW (111,3 hp) dan torsi maksimum 140 Nm. Kekuatan mesin ini ditransfer ke gigi melalui transmisi manual enam kecepatan.

Perusahaan mengklaim bahwa generasi baru teknologi DVVT mampu menghasilkan torsi tinggi pada kecepatan rendah dan kinerja tinggi pada kecepatan tinggi.

Model terbaru dari Hongguang PLUS murah, tetapi sebagai standar ia dilengkapi dengan sistem pengereman anti-lock (ABS) dengan distribusi gaya rem elektronik (EBD), kemudi listrik (EPS) dan sistem pemantauan tekanan ban (TPMS). Sementara model premium menambahkan airbag untuk pengemudi, bantuan parkir belakang dan kamera tampak belakang untuk meningkatkan keselamatan.

Hongguang PLUS dikatakan memiliki kerangka sasis yang terbuat dari baja berkekuatan tinggi, yang selain melindungi penumpang juga meningkatkan stabilitas dan kontrol kendaraan saat mengemudi. Hmm, bisa jadi model ini akan diluncurkan di Indonesia di masa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *