Ngefans Berat, Dokter Persebaya Rayakan Ultah Phillip Lahm sambil Pamer 48 Jersey

Setiap penggemar sepak bola memiliki pemain idola masing-masing. Biasanya, pemain yang banyak digemari berposisi sebagai penyerang karena kerap menjadi bintang lapangan lewat gol-golnya.

Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Zlatan Ibrahimovic, Sergio Aguero, dll. adalah deretan pemain top dunia yang cukup banyak memiliki penggemar karena juga mampu berprestasi untuk tim yang dibelanya.

Tapi, hal yang berbeda terjadi pada dokter tim Persebaya Surabaya, Pratama Wicaksana Wijaya. Dia mengidolakan sosok berposisi sebagai bek kanan semasa bermain. Pria yang akrab disapa Tommy itu mengidolakan Phillip Lahm, legenda hidup Timnas Jerman sekaligus Bayern Munchen.

Hari ini, Rabu, 11 November 2020, kebetulan Lahm berulang tahun yang ke-37. Tommy punya cara untuk mengekspresikan kekagumannya pada sosok yang dikenal sebagai mantan kapten Timnas Jerman dan Bayern Munchen itu.

Tommy memamerkan koleksi jersey Phillip Lahm lewat akun instagramnya. Mulanya dia mengunggah video dengan berbagai edisi jersey, baik Timnas Jerman maupun Bayern Munchen, dengan nomor dan nama punggung Lahm.

“Total saya punya 48 jersey Phillip Lahm dari berbagai musim dan edisi. Kalau diceritakan agak panjang, karena saya mengidolakan pemain yang cukup unik juga. Dia juga bukan penyerang,” kata Tommy kepada Bola.com, Rabu pagi.

Proses Tommy dari mulai mengidolakan hingga akhirnya memutuskan menjadi kolektor jersey Phillip Lahm berlangsung cukup panjang. Pria berusia 28 tahun itu tidak serta merta ingin mengumpulkan kostum tim dengan identitas idolanya itu.