Pengakuan Tak Adil dari Atlet Bulutangkis Turki Neslihan Yigit

Breaking News: Tunggal Putri Turki Neslihan Yigit Dipaksa Mundur dari All  England 2021

Alasra.org – Neslihan Yigit buka suara terkait putusan walkover (WO) terhadap dirinya di gelaran All England 2021. Pebulu tangkis tunggal putri Turki itu menuntut BWF untuk bertindak adil.

Sebelumnya, pada Kamis (18/3) subuh hari WIB, tim bulu tangkis Indonesia sudah lebih dulu dipaksa angkat kaki dari All England. Hal ini menyusul ditemukannya kasus positif COVID-19 pada salah seorang penumpang satu pesawat yang ditumpangi tim ofisial ‘Merah-Putih’.

Neslihan Yigit juga rupanya berada di penerbangan tersebut. Beberapa jam setelah putusan tim Indonesia, Yigit juga diminta mundur dari All England.

Dalam unggahan Instastory-nya, Yigit mengaku amat kecewa karena dirinya sudah melakukan persiapan matang di turnamen ini.

”Saya ingin menjelaskan situasi saya saat ini. Di turnamen All England, yang dipandang sebagai turnamen bulutangkis paling bergengsi di dunia, saya sudah mempersiapkan dengan sangat baik dan memulai dengan kemenangan di babak pertama (32 besar), kata Yigit.

“Karena alasan yang di luar kendali kami, saya kemudian ditarik keluar dari turnamen ini dan juga turnamen berikutnya, Orleans Master di Prancis, yang akan dimulai pekan depan,” tambahnya.

Neslihan Yigit juga menilai ia dan tim Indonesia sudah diperlakukan secara tidak adil. Sebab, orang-orang yang kontak langsung dengan Yigit maupun tim Indonesia, tidak mendapat perlakuan serupa.

“Saya pikir ini tidak adil. Semua pemain dan staf turnamen yang kontak dengan kami selama lima hari ini, mereka semua melanjutkan turnamen, sementara saya dan tim Indonesia harus diisolasi di kamar,” tegasnya.

“Saya berharap pandemi ini bisa segera berakhir dan kita semua dapat bebas berpartisipasi dalam pertandingan dan tentunya bertanding secara adil,” pungkasnya.

Adapun, BWF memutuskan hal tersebut usai Yigit dan tim Indonesia mendapat email dari otoritas kesehatan di Inggris, National Health Service (NHS), yang meminta mereka melakukan isolasi mandiri selama 10 hari.

Atlet Turki Neslihan Yigit Tuntut Keadilan Usai Diusir dari All England (2)

Leave a Reply