Pengendara Motor Matik Wajib Periksa Bagian Ini Usai Melintasi banjir

Keputusan untuk menyeberangi genangan air yang muncul setelah hujan lebat di ibukota sering kali dibuat oleh pengemudi sehingga mereka dapat mencapai tujuan dengan cepat. Iniyang seringkali di alami sepeda motor skuter (scooter motorcycles).

Sepeda motor matic biasanya masih diharuskan menerjang genangan air sekitar setengah ukuran ban sepeda motor. Walaupun hasil keputusan pengemudi ini dapat mempengaruhi kondisi dan kinerja komponen mesin.

Perangkat yang biasanya terkena langsung oleh mesin dalam genangan air adalah sistem CVT. “Biasanya, CVT suka kemasukan ke air, sehingga komponen harus dibongkar dan dibersihkan,” kata Agung Setiawan, seorang teknisi dan pemilik bengkel sepeda motor di Jakarta Selatan. .

Untuk melindungi kondisi CVT dan kinerja skuter, pembersihan komponen harus segera dilakukan. Meskipun sistem CVT memiliki mekanisme untuk mengeluarkan air yang masuk ke dalam ruangan, pembersihan tetap penting agar tidak menimbulkan gejala kerusakan jangka panjang.

Teknisi bengkel terdekat biasanya membongkar pelat penutup CVT dan memeriksa apakah genangan air berfungsi. Ada juga kontrol pada perangkat sabuk sebagai distributor kecepatan mesin untuk mengendarai sepeda motor skuter.

Leave a Reply