Tips Olahraga Untuk Menurunkan Berat Badan Anda

Olahraga bisa menjadi salah satu cara yang sangat membantu dan mudah untuk menurunkan berat badan. Olahraga dan pola makan yang tepat merupakan hal yang sangat penting dalam menurunkan berat badan.

Salah satu hal yang sangat penting untuk dilakukan ketika berolahraga adalah melakukannya dengan tepat. Hal ini terutama ketika kamu melakukan olahraga tersebut untuk menurunkan berat badan.

Sebagian orang berolahraga secara mati-matian sehingga tanpa sadar melakukannya secara berlebih. Sedangkan sejumlah orang lainnya melakukannya terlalu sedikit sehingga tidak mendapat dampaknya.

Dilansir dari Times of India, sangat penting untuk mengetahui sejumlah hal mengenai olahraga yang kamu lakukan ini. Terdapat berbagai hal yang bisa jadi pertimbangan ketika berolahraga untuk menurunkan berat badan ini.

Waktu Ideal
Berdasar penelitian dari American College of Sports Medicine (ACSM), melakukan olahraga ringan hingga berat selama 150 dan 250 menit setiap minggu bisa bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Namun diketahui juga bahwa berolahraga lebih dari 250 menit bisa berdampak lebih baik untuk menurunkan berat badan.

Jadwal Olahraga
Berdasar acuan dari penelitian tersebut, jika dirata-rata maka dalam sehari seseorang sebaiknya berolahraga selama 22 hingga 35 menit setiap hari. Ketika kamu menerapkan olahraga dengan jumlah tersebut dan tetap mengurangi asupan kalori, maka kamu bisa menurunkan berat badan dengan lebih cepat.

Jenis Olahraga dan Lama Melakukannya
Jenis olahraga yang berbeda bisa sangat mempengaruhi berapa lama kamu melakukannya terutama untuk menurunkan berat badan. Untuk menurunkan berat badan hingga 500 gram seminggu, berikut berapa lama kamu harus melakukan olahraga tertentu.

  • Berlari: 40 menit setiap hari
  • Berjalan: 2 jam setiap hari
  • Berenang: 40 menit setiap hari
  • Bersepeda: 1 jam setiap hari
  • Aerobik: 1 jam setiap hari.

Leave a Reply